Kamis, 24 Februari 2011

Sriwijaya FC Turun Kasta di Asia

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Sriwijaya FC tersingkir di ajang Liga Chamipons Asia (LCA) setelah takluk dari Al Ain 0-4 pada penentuan laga play off Liga Champions Asia (LCA) di Stadion Gelora Jakabaring, Sabtu (19/2/2011).

Laskar Wong Kito secara otomatis harus turun kasta atau berlaga di ajang Asian Football Federation (AFC) Cup, kompetisi level dua setelah LCA di tingkat Asia.

Keith Kayamba Gumbs dkk akan masuk Grup G bersama TT Hanoi (Vietnam), VB Sport (Maladewa), Tampines Rovers (Singapura). SFC akan menghadapi Vb Sport, klub asal Maladewa di Stadion Gelora Jakabaring pada 1 Maret 2011 mendatang.

Pelatih SFC Ivan Kolev mengatakan bahwa pemainnya seperti bingung menghadapi cepatnya permainan Al Ain. "Para pemain seperti kebingungan karena tidak biasa berhadapan dengan tim yang bermain dengan empat striker seligus dan bermain cepat," jelas Ivan Kolev seusai pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Selain buruknya permainan, kekalahan SFC juga tak lepas dari banyaknya pemain yang cidera. Bek andalan SFC yakni Claudiano Alves dos Santos karena cidera. Walhasil, lini belakang SFC rapuh.

pelatih Al Ain, yakni Alexander Gallo tetap memuji Sriwijaya FC sebagai tim bagus yang bermain cepat. "Sriwijaya bermain bagus dan cepat. Di Liga domestik kami juga bermain baik, tetapi tidak sebaik hari ini. Tentunya banyak faktor seperti cuaca juga mendukung karena tidak sepanas yang kami duga," urainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar